PERUBAHAN SUASANA

21.48 / Diposting oleh KMK~PKM /

Saat ini aku akan memulai kehidupan yang baru. Mengakhiri kehidupan di Kota Tarutung dan mengawali kehidupan di Kecamatan Sipultak-Siborongborong. Ada perasaan yang bercampur di dalam hatiku, senang sebab baru sekali ini aku dapat melayani jemaat secara langsung dan melayani gereja (sebab selama ini aku melayani di lembaga), namun ada juga perasaan was-was serta cemas tentang bagaimana kelanjutan pelayananku di jemaat (berhasil atau tidak). Saya sering bertanya kepada para pelayan (pendeta) yang sudah mengabdikan dirinya untuk pelayanan di jemaat, tentang bagaimana pengalamannya serta perasaannya. Hanya satu kata yang dapat kusimpulkan dari semua jawaban yang ada yaitu: "pasrah". Yah... pasrah kepada Tuhan yang telah memanggil hambaNya. Menurut mereka, pada dasarnya tidak ada yang dapat (mampu) melayani dengan baik dan sempurna, tetapi hanya karena kasih Tuhan Yesus Kristus, maka para pelayan dimampukan untuk dapat melayani. Satu orang pun tidak ada yang dapat mengukur pelayanan tersebut berhasil atau tidak, hanya Tuhanlah yang dapat mengukurnya. Intinya "lakukan yang terbaik kepada jemaat menurut kacamata iman kepada Kristus". Semoga dalam pelayananku yang baru, aku dapat pasrah kepada Kristus Raja Gereja, sehingga aku di mampukan untuk dapat melayani jemaat dan memberikan yang terbaik sesuai dengan kehendak Kristus.

Label:

2 komentar:

Comment by B. Marada Hutagalung on 12 Juli 2009 pukul 05.41

Mohon maaf amang, saya telah mengisi ruang komentar ini, cuma saya ingin menyampaikan sumbangan koor untuk amang, kl boleh dinyanyikan ditempat amang, ini linknya amang, tinggal klik aja amang:
http://maradahtgalung.blogspot.com/2009/04/daftar-lagu-ciptaan.html
http://maradagv.wordpress.com/2008/11/23/daftar-lagu-ciptaan-b-marada-hutagalungsth
http://maradagv.multiply.com/journal/item/82

Terima kasih sebelumnya amang. Syalom
Oleh : Marada Hutagalung

http://maradagv.multiply.com
http://maradagv.wordpress.com
http://maradahtgalung.blogspot.com

Comment by KMK~PKM on 7 Agustus 2009 pukul 02.47

oke silahkan saja, kita sama-sama ingin melayani kok.... semoga dengan demikian seluruh lagu-lagu yang sudah dipublikasikan dapat menjadi berkat bagi sesama dan menjadi kemuliaan bagi Tuhan kita Yesus Kristus.

Posting Komentar