2 Dollars

00.56 / Diposting oleh KMK~PKM /

Dia mendekati aku

Bertanya apakah aku punya 2 dolar

Aku terkejut

Mulutku tertutup

Bahkan mataku tak sanggup menatapnya

Jantungku berdegup semakin kencang

Aku hanya menggelengkan kepala

Dari gerakan itu

Ia mengerti jawabanku

Ia meninggalkanku

Dan mencoba mendapatkan 2 dolar dari orang lain

Kulihat dia

Kira-kira 25 tahun lebih

Penampilan berantakan, tidak bercukur, agak kotor

dan sepertinya sedang bingung

Ia tidak mendapatkan sekeping 2 dolar pun dari setiap penumpang yang

ada di gerbong ini

Maka ia mencoba ke gerbong lain

Hatiku sesak

Sesungguhnya aku ingin menghampiri dia

Dan memberikan 2 dolar yang ia cari

Mungkin ia benar-benar membutuhkan uang itu

Mungkin ia bukan orang jahat

Mungkin ia

Mungkin ia

Mungkin ia

Begitu banyak kemungkinan

Bagaimana kalau orang itu adalah Tuhan?

Pernahkah terlintas di benak anda

Kalau Tuhan menjelma menjadi salah seorang seperti pria tadi

"Ketika aku lapar, kau tidak memberiku makan"

Bagaimana ketika pada saat kita bertemu denganNya

ia bertanya

"Ketika aku memerlukan 2 dolar, kau tidak memberikan"

Apa reaksi kita?

Apa susahnya sih memberikan 2 dolar pada orang itu?

Uang di kantongku bahkan lebih dari itu

2 dolar tidak begitu berarti

Beli sepiring nasi saja tidak cukup

Aku menyadari bahwa

Rasa takut lah yang membentengi aku untuk berbuat kasih!!!!

Hatiku memang pernah dilukai

Dan membekas sampai sekarang

Handphoneku pernah diambil oleh seseorang

Tadinya ia berniat meminjam

Dan aku dengan polos meminjamkannya

Ternyata, ia mengkhianatiku

Ia membawa lari handphoneku

Aku sedih

Aku kecewa

Aku memarahi diriku yang terlalu polos

Yang terlalu mudah percaya orang

Sehingga kebaikanku disalahgunakan

Sejak saat itu

Aku menutup diriku

Aku hidup dalam ketakutan

Setiap bertemu orang asing

Aku diliputi rasa takut yang luar biasa

Kejadian itu membekas

Mengakibatkan aku sempat berpikir

untuk tidak berbuat baik lagi dengan orang asing

Tapi setelah beberapa saat

Pikiran itu berubah

Aku pikir aku tidak adil

Hanya karena orang itu aku menjadi dingin?

Aku sebenarnya tidak mau takut

Tapi rasa itu tetap ada

walaupun rasa takut itu semakin mengecil

tetapi tetap ada !!

Tuhan, tolong aku untuk menghancurkan tembok ketakutan ini

Sehingga aku bisa berbuat kasih

Apalah arti kotbah tentang kasih

kalau kita tidak mempraktekkannya?

Aku ingin

Mungkin aku masih belum bisa saat ini

Tapi aku terus berdoa

Suatu saat nanti

Aku akan terbebas

dan aku akan berbuat kasih

Kalau aku disakiti lagi,

biarlah.. dibalik rasa sakit itu ada rencanaNya

Aku yakin Ia akan melindungiku

Sampai saat ini

aku masih menangis

ketika aku melihat orang-orang yang membutuhkan

tetapi aku tidak dapat melakukan sesuatu untuk mereka

aku masih menangis

karena rasa takut itu masih ada padaku

aku masih menangis

karena aku tidak dapat memberikan sebagian apa yang ada padaku

untuk mereka

aku masih menangis

karena aku tidak dapat memberi tau mereka bahwa

Tuhan menyayangi mereka!!!!

Tahukah saudara, kata-kata apa yang ingin saya ucapkan

ketika suatu saat nanti saya berani memberikan uang 2 dolar?

"God Bless you.."

Sejak saat itu

setiap saya melihat kepingan 2 dolar

saya langsung teringat akan hal ini

Suatu saat nanti

saya ingin membagikan 2 dolar saya

kepada orang-orang yang membutuhkan

Saya sudah membayangkan,

perasaan saya ketika saya berhasil memberikannya

akan lebih bahagia daripada saat saya memberikan kolekte

karena saya bisa melihat ekspresi mereka

ketika uang 2 dolar ada di tangan mereka

dan saya berharap mereka bisa melihat Tuhan dalam diri saya sendiri

dan saya juga berharap

agar saya bisa melihat Tuhan dalam diri mereka

Doakan saya supaya saya dapat segera melakukannya

Saya berharap kalian bisa berbuat apa yang belum bisa saya lakukan

They need us...

Label:

0 komentar:

Posting Komentar